Senin, 14 September 2009

Lepaskan Diri Dari Cinta Dunia

Apa yang dimaksud dengan dunia? Firman Alloh SWT: Ketahuilah sesungguhnya kehidupan di dunia itu hanyalah dan sesuatu yang melalikan...dan dunia itu bukan tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu (Al-Hadiid 57:20)

Akan datang masa dimana kamu akan diperebutkan oleh bangsa-bangsa lain sebagaimana orang berebut melahap isi mangkuk. "Apakah saat itu jumlah kami sedikit ya Rasulullah?" Rasulullah SAW bersabda, "Tidak, bahkan saat itu jumlah kamu sangat banyak, tetapi seperti buih di lautan karena kamu tertimpa penyakit 'wahn'." Sahabta bertanya apakah penyakit 'wahn' itu ya Rasulullah? Belia menjawab "penyakit yang terlalu mencintai dunia dan takut akan kematian"

Rasulullah SAW adalah contoh seorang pemimpin yang sangat dicintai umatnya, seorang suami yang menjadi kebanggaan keluarganya. Pengusaha yang dititipi dunia tapi tidak pernah diperbudak oleh kemilau dunia karena Rasulullah SAW adalah hamba Alloh yang sangat terpelihara hatinya dari silaunya dunia. Tidak ada cinta kepada dunia kecuali cinta terhadap Alloh SWT. Kalaupun ada cinta terhadap dunia, hakikatnya cinta itu adalah hanya karena Alloh SWT. Itulah salah satu kunci sukses Rasululloh SAW.

Sekarang, bagaimana dengan anda? bukankah Rasululloh SAW adalah suri tauladan yang patut kita teladani!

0 komentar:

Posting Komentar

aku tunggu ya.....